Pembinaan dan Pengawasan Makanan Jajanan/Takjil di Kota Tarakan Selama Bulan Ramadhan 1443 H

Kamis, 7 April 2022 telah dilaksanakan pembinaan dan pengawasan tempat pengelolaan pangan khusus untuk makanan jajanan/takjil di Kota Tarakan. Kegiatan dilaksanakan diminggu pertama Ramadhan dari tanggal 5 s.d 9 April 2022.

Pembinaan dilakukan oleh Dinas Kesehatan Tarakan melalui Seksi Kesehatan Lingkungan bersama dengan Kesehatan Lingkungan Puskesmas Se-Kota Tarakan dibeberapa lokasi yaitu di Pasar Dayak, Pasar Batu, dan Pasar Gusher. Selain itu juga dilakukan dibeberapa lokasi lainnya oleh Puskesmas berdasarkan wilayah kerjanya. Petugas akan mengambil sampling makanan/jajanan takjil yang di jual.dan melakukan pembinaan/ edukasi terkait jajanan sehat

Ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan saat bulan ramadhan untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta perlindungan kepada masyarakat terhadap makanan/jajanan takjil yang dijual selama bulan Ramadhan. Harapannya dari hasil pembinaan dan pengawasan tersebut tidak ada lagi bahan berbahaya yang sering disalahgunakan dalam membuat makanan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.