Lomba Posyandu Lansia Tingkat Provinsi : Posyandu Lansia Mawar Merah Mewakili Kota Tarakan

Masih dalam rangkaian Hari Lanjut Usia ke 26, Posyandu Mawar Merah Kelurahan Kampung Enam terpilih mewakili Kota Tarakan pada lomba posyandu lansia tingkat Provinsi. Sebelumnya berbagai persiapan dan pembinaan dilakukan oleh berbagai lintas sektor yang terkait antara lain Dinas Kesehatan Tarakan, Kelurahan Kampung Enam, Puskesmas Mamburungan, dan TP PKK Kota Tarakan.

Penilaian posyandu lansia dipimpin langsung oleh Ketua Tim Penilai Lomba Posyandu Lansia yaitu Bapak Dadang, Kasie Kesehatan Keluarga dan Gizi Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Utara (20/06).

Penilaian dimulai dari pemaparan selayang pandang Posyandu Lansia Mawar Merah oleh Ketua Posyandu, dilanjutkan penilaian demonstrasi dari meja 1 sampai meja 5. ”Kegiatan di Posyandu Lansia Mawar Merah sudah sangat baik walaupun kadernya sudah lansia tapi semangatnya sungguh luar biasa terlihat dari kegiatan-kegiatan lansia seperti membuat kerjinan tangan tali untuk pot bunga, kripik, dodol, kue dan kegiatan senam. Diharapkan kedepannya kader lansia dapat melakukan pengkadersasian untuk menyiapkan generasi penerus kedepannya”, ujar salah satu tim juri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.