Launching Vaksinasi COVID-19 Kota Tarakan

Kamis, 14 Januari 2021, Pelaksanaan Launching Vaksinasi Covid-19 Kota Tarakan telah dilakukan. Dihadiri oleh Wakil Wali Kota Tarakan, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Direktur RS Se-Kota Tarakan, Ketua MUI Tarakan, Forum Kerukunan Umat Beragama, Kepala Loka BPOM, Kepala BPJS Kesehatan, Organisasi Profesi IDI, PPNI, dan Kepala Puskesmas Kota Tarakan.

Sejumlah pejabat publik mengikuti vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Karang Rejo, sebagai bentuk dukungan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kota Tarakan, diantaranya Kapolres Tarakan, Kepala Kejaksaan Negeri Tarakan, Asisten I Pemerintahan, Kasdim 0907 Tarakan, Plh Dinas Kesehatan Tarakan, Direktur RS. Pertamina, Kepala Loka BPOM, Perwakilan RSUKT, Perwakilan Kepala Puskesmas Se-Kota Tarakan, dan PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia) sebagai perwakilan tenaga kesehatan.

Terlaksananya Launching Vaksinasi Covid-19, menandakan resminya pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Kota Tarakan. Pada tahap pertama diberikan kepada 2.273 tenaga kesehatan.

Vaksin Covid-19 adalah upaya untuk membentuk sistem kekebalan tubuh dalam menghentikan penyebaran Covid-19. Diharapkan para tenaga kesehataan dan masyarakat tidak ragu untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19, karena vaksin tersebut telah teruji keamanan dan kehalalannya.

Namun perlu diingat, meskipun telah di vaksin tetap harus melakukan protokol kesehatan dengan 3M (Memakai Masker dengan Benar, Menjaga Jarak dan Hindari Kerumunan, dan Mencuci Tangan Pakai Sabun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.