Germas Goes to School dan Penjaringan Peserta Didik SMP/SMA Sederajat

Wali Kota Tarakan membuka kegiatan Germas Goes To School di SMP N 2 Tarakan (23/08). Dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Tarakan, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Utara, Kepala Puskesmas Karang Rejo, Guru Pembina UKS se-Kota Tarakan, dan siswa siswi SMP/SMA

Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud dalam mendukung pembudayaan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat di Kota Tarakan pada institusi pendidikan melalui Germas Goes To School bertujuan agar gerakan-gerakan yang terdapat pada Germas dapat diterapkan di sekolah.
Germas Goes To School mendukung adanya Gerakan Minum Pil Tambah Darah (GEMPITA) yang telah dilaksanakan tahun ini di Kota Tarakan untuk remaja putri SMP/SMA. Minum Tablet Tambah Darah pada remaja putri merupakan salah satu dalam upaya mendukung Germas yaitu percepatan perbaikan gizi pada remaja dimana dapat meningkatkan konsentrasi belajar dan mempersiapkan mereka sebagai calon ibu untuk melahirkan generasi unggul dalam membantu penurunan stunting, BBLR, dan gizi buruk.

Kali ini Germas Goes To School mengusung berbagai kegiatan dimulai dari senam bersama, makan buah bersama, penyuluhan tentang materi Germas Goes To School, materi Sekolah Sehat, dan materi Penjaringan Sekolah SMP/SMA. Pemeriksaan kadar HB bagi seluruh siswi yang hadir pada kegiatan ini juga dilakukan untuk mengukur dan mengetahui penurunan anemia pada remaja putri

Selain itu dilakukan pemeriksaan kesehatan seperti cek kesehatan kolesrol, kadar gula darah, skrining perilaku merokok bagi anak sekolah dan warga sekolah melalui pemeriksaan kadar karbon monoksida (CO) smoker, dan skrining frambusia.
Melalui Germas Goes To School dapat mendukung aksi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat di sekolah-sekolah
Jadi tunggu Germas Goes To School selanjutnya di sekolah kamu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.